SMABA DAY "Bersinergi Wujudkan Prestasi"


SMABA DAY
Bersinergi Wujudkan Prestasi

       

“SMABA DAY wadah penampung aspirasi dan kreasi siswa”

Dua puluh sembilan tahun perjalanan SMA Negeri 1 Bandongan dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik. Pada usia dua puluh sembilan tahun  ini pengurus OSIS SMA N 1 Bandongan masa bhakti 2018/2019 menyelenggarakan sebuah pentas seni dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-29 SMAN 1 Bandongan sebagai langkah taktis yang ditujukan  sebagai sarana penyaluran aspirasi serta kreativitas siswa. Kegiatan ini diketuai oleh Nur Indah Suryaningtyas dari kelas 12 IPA 1.
“Bersinergi Mewujudkan Prestasi” adalah tema yang diambil dalam acara peringatan ulang tahun SMA N 1 Bandongan ke 29. “Dengan tema ini, diharapkan dengan seiring bertambahnya usia SMA N 1 Bandongan maka dapat menambah semangat belajar siswa-siswi untuk mengembangkan prestasi mereka baik dalam bidang akademik maupun non akademik.” kata ketua kegiatan, Nur Indah. Kegiatan ini berlangsung dengan cukup sukses, dilihat dari awal hingga akhir kegiatan serta antusias penonton yang lebih meriah daripada acara sebelum-sebelumnya. Terlebih lagi OSIS SMAN 1 Bandongan periode 2018/2019 hanya mempersiapkannya selama 3 hari. Hal ini juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pengurus OSIS SMA N 1 Bandongan yang patut diapresiasi. Kegiatan ini pun diawali dengan sambutan kepala sekolah dan dibuka secara simbolik dengan pemotongan tumpeng serta pelepasan 100 balon bernuansa biru dan putih. Warna biru dan putih melambangkan sebuah kedamaian.
Kegiatan ini dimeriahkan oleh beberapa unjuk bakat dari para siswa-siswi SMA N 1 Bandongan. Unjuk bakat dari siswa-siswi ini merupakan bukti bahwa SMA N 1 Bandongan memiliki segundang potensi dan kreativitas yang patut diapresiasi. Unjuk bakat dari siswa ini tidak hanya mengandung unsur modern tetapi banyak yang masih mengangkat budaya tradisional yang umumnya tidak banyak yang melestarikannya. Salah satu contohnya adalah penampilan Tari Tanen yang ditunjukkan oleh Nawangsih perwakilan kelas 12 IPS. Tari ini sangat memukau para penonton sehingga tidak heran dalam kegiatan ini penampilan tersebut dimobatkan sebagai penampilan terbaik. Tari tanen ini merupakan bukti kecintaan pelajar yang memiliki jiwa nasionalisme terhadap budaya Indonesia. Tari Tanen sendiri berasal dari daerah Boyolali, tari ini menggambarkan keidupan sehari-hari masyarakat setempat dalam Bertani, dengan mengenakan caping sebagai propertinya. Unjuk bakat yang tak kalah menarik adalah unjuk bakat dari band perwakilan kelas 12 yaitu SixJest x Ibnun Polah yang menambah excited para penonton. Band ini juga menyanyikan lagu bertemakan nasionalis yaitu lagu Bendera dari Band Cokelat. Penampilan ini juga mendapat apresiasi yang tinggi sehingga dinobatkan sebagai penampilan terbaik kedua pada acara tersebut. Dan masih banyak lagi unjuk bakat dari siswa yang turut serta memeriahkan acara ini. Acara ini pun diakhiri dengan penampilan bintang tamu dari Absurd ska dan Hendrik Musik yang menutup acara dengan meriah.
Selamat Ulang Tahun Smabaku!

Komentar